Kamis, 14 Juli 2016

Ketka Libur Terlalu Panjang

Libur? Siapa sih yang gak suka hari libur? Everybody love it. Libur adalah suatu kondisi saat dimana kegiatan belajar mengajar disekolah tidak ada. Istilah kerennya belajar dirumah. Padahal belum tentu belajar dirumah selama liburan.

Libur itu bervariasi ada yang satu hari yang biasanya merupakan hari besar nasional atau internasional dengan tanda merah di kalender, dua hari, tiga hari, bahkan ada yang berminggu-minggu. Nah, bagaimana kalau liburan semester yang biasanya paling dua minggu berubah menjadi satu bulan lebih?
Bukan karena dinas pendidikan berbaik hati, tapi karena ketabrak sama puasa sekaligus lebaran.
Dibalik libur panjang yang ekspektasinya bakalan indah banget dengan realita yang lebih sering kebalik itu, ada beberapa efek samping yang timbul dalam diri kita atau orang-orang disekitar kita. Apa aja? Check this out.

1.    Melamun
Melamun? Yups. Gak salah baca kok. Ini biasanya terjadi waktu menjelang liburan. Apa sih yang dilamunin? Pastinya tentang liburan, yang mencakup rencana yang penuh detail dan rancangan terbaik. Atau gak ngebayangin doi yang jadi LDR selama liburan.

2.    Bosan
Ini efek yang paling berasa banget, saat dimana liburan berasa hambar, gak ada rasa, gak ada matematika, gak ada fisika. Yang ada Cuma sunyi, tenang. Suara yang ada Cuma suara televisi, ponsel atau suara wanita yang paling berkuasa dirumah saat ngebangunin.

Kadang berasa sedih, kangen teman, kangen kelas, kangen guru, kangen piket, bahkan kangen pacaran di pojokan kelas.

3.    Lupa tanggal
Bisa dipastiin kalau dipertengahan libur tiba-tiba ada yang nanya tanggal, kita bakal mikir beberapa menit, samblil ngeluarin muka lugu kaya ditanya guru fisika. Ingat? Kagak, yang diingat Cuma tanggal awal libur.

4.    Tulisan jelek
Ini fakta, bener-bener fakta. Hari pertama sekolah bakal jadi bumerang buat buku tulis. Bayangin tulisan yang biasanya rapi, lurus, kecil berubah jadi naik turun, raksasa. Berasa seram waktu ngeliat tulisan sendiri. Atau paling parah kita lupa caranya nulis.

Buat ngebalikin tulisan jadi seperti semula, harus ada tugas yang superrrrr panjang buat latihan,
biasanya ini biologi.

5.    Gak bisa ngitung
Nah ini sama kaya tulisan Cuma ini dibagian berhitung, karna otak udah kelamaan tidur gak latihan, gak mikir yang bera-berat lagi, jadi otak terlalu santai sedikitdemi sedikit memori terhapus.
Jadi wajar aja kalau baru masuk sekolah, guru matematika harus ekstra kuat, ekstra sabar, ekstra tugas.

6.    PUTUS
Ini buat mereka yang udah taken alias punya pasangan, biasanya liburan bakalan jadi ujian terberat, saat dimana biasanya tiap hari bisa ketemu terus cubit pipi, main tinju-tinjuan dengan versi romantis udah gak ada lagi. Yang ada Cuma emot cubit, emot peluk, emot cium, aelah berasa pacaran sama emoticon.

Biasanya banyak yang gak kuat, terus putus. Yahh.... cintamu hanya sebatas liburan yah. Alasan putus mah sederhana, udah bosan, putus baik-baik kok, loh? Kalau baik baik kenapa putus toh? Sampai alasan beda sekolah. Tapi ada juga mereka yang masih tetap bertahan, yeeeeeeeee..... lolos ujian cinta yaaa.
7.    Canggung
Ketemu teman rasanya, tegus gak ya, kok dia beda? Kira-kira bakalan bisa kaya dulu gak ya? Semuanyanya berasa asing, aneh. Bahkan mau nyapa rasanya susah, padahal sebelum libur ketemu aja pelukan gak peduli ditempat ramai atau sepi.


Jadi, jangan terlalu senang waktu dapat info libur. Ekspektasi gak seindah realitanya teman.

sumber gambar : google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar